Kolom Inspirasi

Pernahkah kamu mendengar tentang sebuah hadist yang menerangkan jika seseorang yang sudah meninggal dunia lalu diberikan waktu kembali oleh Allah SWT untuk hidup di dunia, maka ia akan memanfaatkan waktu tersebut untuk sebanyak–banyaknya bersedekah? Ya, tepat sekali. Hal ini bukanlah tanpa alasan. Pasalnya sedekah mendatangkan pahala layaknya buliran air hujan.

Allah SWT berfirman “Dan perumpamaan orang-orang yang membelanjakan hartanya karena mencari keridhaan Allah dan untuk keteguhan jiwa mereka, seperti sebuah kebun yang terletak di dataran tinggi yang disiram oleh hujan lebat, maka kebun itu menghasilkan buahnya dua kali lipat. Jika hujan lebat tidak menyiraminya, maka hujan gerimis (pun memadai). Dan Allah Maha Melihat apa yang kamu perbuat.” (QS. Al – Baqarah (2) : 265)

Seperti yang sudah dijelaskan ayat diatas bahwasannya setiap perbuatan baik yang dilakukan atas dasar ridho pada Allah SWT, maka Allah akan memberikan balasan yang berlipat ganda.

Hal ini sejatinya merupakan pelajaran bagi kita untuk bisa lebih banyak menyempatkan waktu memerhatikan sekitar. Berbagi pada sesama nyatanya tak sama sekali menyulitkan diri kita. Hal tersebut justru menjadi ladang bagi kita untuk bisa mendapatkan ganjaran kebaikan yang tak terhitung bilangannya. Tunggu apa lagi? Yuk gencarkan sedekahmu sekarang.
 

Share:

Tags: