Detail Info Terkini

Kelompok perlawanan Palestina di Jalur Gaza menyerang wilayah Israel dengan banyak balon pembakar pada Rabu kemarin. Serangan balon ini berselang beberapa jam setelah jet-jet tempur Israel membombardir wilayah kantong Palestina tersebut.


Serangan jet-jet tempur Zionis pada Rabu pagi diklaim sebagai respons atas serangan balon pembakar pada hari Selasa petang. Serangan Zionis merupakan yang pertama di era pemerintahan baru di bawah Perdana Menteri (PM) Naftali Bennett.

Ketegangan juga dirasakan akibat kekerasan baru yang terjadi sehari setelah Pawai Bendera ultranasionalis Yahudi membanjiri titik nyala Kota Tua Yerusalem, di mana sejumlah polisi bentrok dengan warga Palestina untuk membersihkan rute prosesi tersebut. Dalam aksinya, peserta pawai berteriak "matilah orang Arab".

Ratusan warga ultra nasionalis Israel hari Selasa (15/6) berpawai di Kota Tua Yerusalem.

Terlepas dari kekhawatiran bahwa pawai kelompok ultra-nasioalis Israel ini sebagai langkah provokatif, akan sulit bagi pemerintah baru Israel untuk membatalkannya. Terlebih karena pemerintah baru ini mencakup partai-partai dari beragam spektrum politik, termasuk sebuah partai kecil Arab.

Sumber : international.sindonews.com

Share:

Tags: