Detail Info Terkini

Paska gempa yang terjadi di Cianjur (21/11/22) meninggalkan luka mendalam bagi masyarakat Cianjur dan masyakarat Indonesia, ratusan korban meninggal dunia, ribuan korban luka-luka dan bangunan roboh tidak bisa ditempati kembali, tidak sedikit masjid dan mushola pun roboh. Hal inilah yang SMA Pradita Dirgantara & Karawang Peduli berupaya membantu masyarakat untuk membangun kembali masjid yang roboh paska gempa di Cianjur, tepatnya di Masjid Nurul Falah Rw. 05, kp. Barukasowetan, ds. Sukamulya, kec. Cugenang.

Peletakan batu pertama pada 24 Januari 2023 menandai dimulainya pembangunan masjid, dihadiri aparat pemerintah setempat, RW, RT, Desa, Kecamatan, perwakilan SMA Pradita Disrgantara, Karawang Peduli dan masyarakat sekitar.

Selain peletakan batu pertama, sambutan pun disampaikan beberapa orang diantaranya Rizki A. Selaku direktur Karawang Peduli, Ny. Santi Suryo mewakili Ny. Poppy Suliono sebagai ketua Yasarini Lanud Atang Sandjaya dan mewakili donatur SMA Pradita Dirgantara, perwakilan desa Sukamulya dan Ust Firda selaku Tokoh Masyarakat.

“Kami ucapkan terimakasih kepada para donatur, SMA Pradita Dirgantara & para donaturnya, Karawang Peduli yang sudah membantu kami, para warga Barukasowetan yang memang seluruhnya rata manjadi korban. Allah lah pembalas kebaikan bapak dan ibu, semoga Allah bangunkan rumah terbaik di Surga karena balasan pembangunan Masjid ini adalah rumah terbaik di Surga-Nya. Aamiin” kata Ust. Firda saat sambutan.

Direktur Karawang Peduli pun mengatakan harapannya agar masjid ini bisa selesai sebelum Ramadhan, “Mohon doanya agar masjid ini segera selesai seblum Ramadhan, supaya nanti ibadah ramadhan lebih nyaman, bisa pakai masjid ini dan para donatur bisa dapat pahala berlipat juga saat Ramadhan, karena donasinya betul-betul dimanfaatkan dengan baik oleh warga, apalagi dibulan Ramadhan, Insya Allah. Berkat donasi, ikhtiar dan gotong royong warga disini, masjid ini segera selesai. Aamiin” ucap Rizki.

Selesai acara sambutan dilanjutkan dengan seremonial peletakan batu pertama yang langsung dilakukan oleh Ny. Santi Suryo selaku perwakilan dari donatur SMA Pradita Dirgantara dengan diiringi do’a dengan khidmat oleh Kiyai Sepuh di kp. Barukaso KH. Zaenudin.

Acara peletakan batu pertama ini diakhiri dengan do’a dan foto bersama semua pihak. Semua warga berterimakasih kepada donatur yang sudah membantu pembangunan masjid ini, semoga dilancarkan dalam proses pembangunannya.

Share:

Tags: